Selasa, 25 Oktober 2011

Instrumental

Kali ini aku mau bicara tentang musik instrumental, aaaaah musik yang sungguh lembut dan manis walaupun temponya cepet. 

Entah kenapa aku jatuh cinta sama musik jenis ini.
Menurut Om Wikipedia, musik instrumental itu:
Instrumental, kontras dengan lagu, adalah suatu komposisi atau rekaman musik tanpa lirik atau musik vokal dalam bentuk apapun; semua musik dihasilkan melalui alat musik. Secara spesifik, istilah ini digunakan jika merujuk pada musik populer; beberapa genre musik menggunakan sedikit unsur suara manusia, seperti jazz, musik elektronika, dan sejumlah besar musik klasik Eropa (walaupun pada musik elektronika, suara dapat dicuplik seperti jenis-jenis bunyi lainnya). Pada musik komersial, beberapa lagu pada suatu album mungkin berupa instrumental yang merupakan salinan sama persis dari lagu lain pada album tersebut, tanpa adanya unsur vokal.
Tapi ... ada juga musik yang menampilkan suara manusia, nah yang ini bikin aku gak ngerti. Ada yang bilang itu bukan musik instrumental, tapi ada juga yang bilang ini musik instrumental.
Aaah, pusing dah.


Lanjut .... menurutku, hampir semua komposer klasik aku suka, aku tahu karya mereka tapi GAK TAHU SIAPA NAMA MEREKA!!! Hahahahahaha.


Untuk yang modern--termasuk komposer dan pemain alat musik instrumental, aku sukanya sama Yiruma, eh eh, pianonya maniiiiiiiiiiiiiiis banget. Jadi pengen main piano, tapi cintaku pada biola tetep gak berubah dong.


Terus, sama Yuki Kajiura, aaaah Lacie-nya bikin merinding XD
Aku suka musik yang mirip-mirip alunan dari music box itu. Mirip-mirip piano. 


Pemain biola yang kusuka .... ummm siapa yaaa? Biasanya aku suka sama Vanessa Mae, terus Vivaldi, jangan lupa Tchaikovsky yang Swan Lake-nya uaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh gak bisa diremehin lagi. 


Bagiku, musik instrumental itu bisa juga menghipnotis pendengarnya, dalam arti lain tentunya. Bikin suasana yang dengar menjadi tenang, apalagi kalo musiknya musik cinta nan lembyuuut gitu. Bikin melayaaaaang ~~v


Eh, aku juga suka lo lagu yang dijadiin musik instrumental. Kekekeke, gak tahu kenapa aku lumayan suka.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates