Kamis, 22 Desember 2011

Mom and Mom's Day

Sekedar share biasa, kali ini perihal Mom's Day.


Yak! Tanggal 22 Desember. Tanggal yang katanya diperingati sebagai hari yang didedikasikan kepada sang pahlawan kita, Ibu





Di hari itu, kita bisa memberikan sesuatu yang spesial kepada ibu kita. Menyayanginya sepenuh hati. Dan membalas segala jasanya--walaupun jasa Ibu itu tidak ada yang bisa membalasnya. Tapi, tak ada salahnya kan kita memberikan kado atau hadiah untuk Wanita yang Luar Biasa ini?


Kamu bisa memberikan sesuatu yang digemari oleh Ibu kita. Bisa tas, baju, atau apa pun. Gak perlu mahal-mahal, kita yang sudah memberikan kado kepada Ibu karena membalas jasanya. Pasti Ibu sudah senang.
Namun, setiap kado itu gak perlu sesuatu yang berwujud materi. Kamu bisa memberikan kasih sayang lebih kepadanya, tidak membuatnya sedih, patuh kepadanya. Percayalah, malah yang seperti ini yang diinginkan Ibu. 


Tapi INGAT
Berbuat baik kepada Ibu jangan hanya pada hari Ibu atau hari ulang tahunnya. Berbuat baik kepada Ibu harus setiap saat. Setiap waktu. Jangan pernah buat hati Ibu kita bersedih. Jika kita menyakiti hati Ibu, itu adalah sebuah kesalahan besar


Kalian tahu--kalian pasti tahu!
Berapa bulan Ibu mengandung kita? Menahan setiap gangguan dan rasa sakit. Dihantui rasa cemas dan selalu berhati-hati, beliau takut kita yang ada dalam rahimnya bisa tersakiti atau bahkan, terbunuh! 
Bayangkan itu, sembilan bulan lamanya beliau melakukan itu. 


Lalu, berlanjut ketika kita masih bayi. Di saat kita masih berupa anak kecil yang begitu mungil dan sangat rapuh. Tubuh kita sangat mudah terkena penyakit. 
Dan Ibu, Ibu yang selalu berada di sisi kita. Memandikan kita, memberikan kita ASI, merawat kita, yang terbangun setiap kita menangis di kala malam, dan lain sebagainya. Apakah itu masih belum juga cukup untuk mengungkapkan setiap jasa besar IBU?


Beralih ketika kita sedang sakit, beliau adalah orang hampir selalu berada di sisi kita. Menemani kita yang tergolek lemah di atas ranjang.


Ibu dan kita memiliki hubungan batin yang kuat lo. Kadang, ketika merasakan sesuatu yang buruk dan itu menuju kepada Ibu kita, ternyata batin kita benar lo. Aku sendiri, pernah ngalamin hal ini. Aku pernah punya bad feeling, Ibuku kenapa-kenapa gitu, dan ternyata: Ibuku sakit.
Walau hubungan batin ini gak selalu tepat sasaran sih. 


Dan ini, bagi kamu-kamu yang Ibunya--maaf--telah dipanggil yang maha kuasa. Kamu masih tetap bisa menyayangi dan memberikan kado kepada Beliau setiap kali ada Mom's Day atau hari ulang tahunnya.
Kamu bisa berdoa untuknya, melakukan wasiat-wasiatnya--yang tentunya bersifat positif, rajin belajar, atau apa pun itu yang bersifat positif dan bisa membanggakan hati Ibumu yang di sana.


Last, happy Mom's day!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates